Kamis, 06 Desember 2018

Ingin Tahu? Inilah Berbagai Tips Cara Merawat Mobil Baru

Tips cara merawat mobil baru - Mobil merupakan alat transportasi darat yang sangat menguntungkan untuk para penggunanya karena dapat mempermudah pekerjaan manusia ataupun jika bepergian jauh akan terasa lebih cepat. Mobil ini di gerakkan dengan menggunakan tanaga mesin yang menggunakan pembakaran dalam dengan minyak seperti bensin, solar dan lain sebagainya untuk dapat memperlancar kerja mesinnya.


Nah setiap mobil baru dari dealer tentu membutuhkan perawatan supaya tidak cepat rusak. Untuk perawatannya sendiri anda tidak perlu untuk membawanya ke bengkel maupun memanggil ahli mobil untuk mengeceknya tetapi di sini anda juga dapat mengeceknya maupun melakukan perawatan sendiri hal tersebut tentu akan menguntungkan anda dalam pengeluaran budget. Nah berikut ini merupakan beberapa tips yang harus anda lakukan dalam melakukan perawatan mobil baru :

Menjaga mobil dari jamur pada kaca dan juga cat body
Untuk cara perawatan mobil baru dari dealer yang pertama adalah anda harus dapat menghindari mobil dari jamur yang biasanya hadir di kaca maupun pada cat body, hal tersebut di karenakan jika jamur sampai menempel ataupun melekat kuat pada kedua bagian tadi nantinya justru akan mengurangi tampilan mobil. Tetapi untuk menghindarinya anda hanya perlu menghindarkan mobil dari lembab yang biasa terjadi ketika mobil dalam keadaan basah terkena hujan, anda dapat langsung membersihkannya dengan lap kering.

Setiap mobil kotor langsung cucilah
Kebanyakan menganggap  mencuci mobil merupakan hal yang sepele akan tetapi justru mencuci mobil adalah hal yang harus anda perhatikan juga, terlebih jika mobil yang setelah di gunakan dalam kondisi hujan tentu mobil tersebut akan terlihat sangat kotor. Jika tidak di bersihkan tentu kotoran yang menempel akan merekat atau mengeras dan agak sulit untuk di hilangkandan tentu akan memperburuk tampilan mobil tersebut. Jadi kami sarankan untuk mencuci mobil di setiap mobil tersebut kotor atau setelah di gunakan.

Membersihkan Bagian Dalam Mobil Secara Rutin

Membersihkan bagian dalam mobil secara rutin juga termasuk salah satu cara yang tepat dalam merawat mobil terlebih jika mobil tersebut baru, dengan menggunakan lap bersih dan halus dengan produk pembersih. Tapi jangan lupa gunakan pembersih di semprotkan ke lap terlebih dahulu karena jika dilakukan secara langsung di khawatirkan akan mengganggu sistem kelistrikan. Setelah itu baru anda lapkan kain yang di semprot tadi ke setiap bagian dalam mobil.

 Merawat Bagian Mesin Mobil
Untuk bagian mesin ini kabanyakan orang atau pemiliknya tidak mengutamakan karena selain jarang di jangkau kalau tidak rusak mesin ini juga di hindarkan karena efek panas setelah pemakaian. Tetapi alangkah baiknya untuk menjaga kebersihan mobil, bersihkanlah dengan menggunakan air bersih dengan sikat maupun lap yang sudah di beri cairan pembersih, atau anda juga bisa menggunakan produk engine degreaser yang banyak di temui di pasaran dengan berbagai variasi.

 Mengganti Oli Secara Teratur

Hal yang satu ini, tidak bisa ditolerir, baik mobil baru maupun lama, pastinya harus rajin-rajin melakukan pergantian oli. Tidak terkecuali bagi mobil yang jarang dipakai, semua harus mengganti oli sesuai dengan prosedur atau paling lama selama 6 bulan sekali. Dikarenakan oli yang terlalu lama didalam mobil biasanya akan mengalami pengendapan yang menjadikan bagian paling inti atau paling dalam mesin terdapat noda. Dan dari noda bandel inilah, yang akan membuat performa mobil menjadi tidak prima dan stabil. Selain hal tersebut perlu juga mengetahui jenis oli mobil yang sering dipakai. Jika ingin menghemat biaya service  tentunya perlu mempelajari cara ganti oli gardan mobil sendiri. 
Lihatlah video menarik berikut ini :




Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips cara merawat mobil baru, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda. Bagi anda yang memiliki mobil baru ada baiknya anda harus memperhatikan perawatan mobil tersebut supaya nantinya mobil baru anda akan awet dengan tampilan seperti baru kedepannya.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon